Rabu, 26 Agustus 2020

Inilah Fungsi Dari Kacamata Safety



Kacamata Safety ialah sebuah kacamata pelindung yang berguna menutupi area sekitar mata. Kacamata ini akan melindungi mata dari debu maupun percikan bahan kimia cair. Bagi Anda yang menggunakan kacamata dengan resep dokter, tidak perlu khawatir karena kacamata safety juga aman digunakan secara bersamaan dengan kacamata tersebut dikarenakan desainnya yang jauh lebih besar. Selain itu, kacamata pelindung juga terbuat dengan bahan berkualitas sehingga memiliki ketahanan yang cukup tinggi untuk melindungi mata.

 

Kacamata ini dilengkapi lensa yang tahan dengan benturan sekaligus memiliki frame yang terbuat dari logam atau plastik. Dari segi desain, kacamata pelindung memiliki desain yang tidak ketinggalan mode karena diproduksi sesuai kebutuhan pekerja akan bahaya yang berpotensi menyebabkan mata serta wajah cedera. Beberapa jenis bahaya yang ditakutkan akan mencederai mata ialah seperti partikel yang berterbangan, bahan kimia cair, kimia asam maupun basa, logam cair, gas, bahan kimia yang menguap dan radiasi cahaya.

 

Seperti yang diketahui, ada banyak sekali kejadian kecelakaan kerja yang melukai mata serta wajah pekerja. Hal ini disebabkan karena pekerja tidak dilengkapi alat pelindung mata dan wajah ataupun karena mereka tidak menggunakan secara benar. Bagi Anda yang ingin memahami lebih dalam mengenai kacamata pelindung, coba simak ulasan ringkas mengenai beberapa fungsi kacamata safety seperti yang berhasil kami rangkum berikut ini!

 

Sebagai Pelindung Mata Saat Bekerja



Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, fungsi utama kacamata pelindung ialah untuk melindungi pekerja pada bidang tertentu dan bukan sekedar digunakan untuk melindungi mata dari sinar matahari saja. Hanya saja pastikan jika kacamata pelindung tersebut telah digunakan dengan benar sehingga mampu bekerja dengan baik untuk melindungi mata maupun wajah pengguna. Selain itu, Anda juga harus teliti saat memilih kacamata safety sehingga bisa mendapatkan kacamata pelindung terbaik yang berkualitas.

 

Melindungi Mata Dari Partikel Kecil

Fungsi penggunaan Kacamata Safety berikutnya ialah untuk melindungi mata dari partikel-partikel kecil, apakah itu debu, radiasi dan lain sebagainya. Beberapa lokasi pekerjaan seperti konstruksi, pertambangan hingga laboratorium selalu dikelilingi dengan berbagai zat berbahaya berupa partikel tak terlihat seperti debu, radiasi dan berbagai benda kecil yang ada di udara. Benda-benda tersebut sangat berpotensi mencederai mata apabila tidak terlindungi menggunakan kacamata. Mulai dari iritasi bahkan hingga kebutaan bisa saja terjadi apabila mata dibiarkan begitu saja tanpa perlindungan apapun. Untuk itu, pastikan Anda menggunakan kacamata pelindung sebagai upaya pencegahan terjadinya kecelakaan saat bekerja.

 

Melindungi Mata Dari Sinar Menyilaukan 

Fungsi dari kacamata pelindung lainnya ialah untuk melindungi mata dari sinar yang menyilaukan, contoh sederhana ialah sinar ketika mengelas. Bagi Anda yang bekerja di lokasi mengelas seperti ini, jelas ada kekhawatiran besar yang akan dirasakan.

Pasalnya malapetaka bisa menimpa Anda setiap saat jika tidak menggunakan kacamata pelindung. Mulai dari mengalami luka mata lapisan luar dan keratitis yang harus segera mendapat penanganan langsung dari dokter. 

 

Jika dibiarkan tanpa penanganan maka keratitis bisa mengakibatkan komplikasi serius dan merusak penglihatan secara permanen. Untuk itu, jangan pernah meremehkan alat pelindung kerja Anda. Ketika mengelas, cahaya dan sinar yang timbul selama proses sangat membahayakan juru las dan pekerja lain yang ada di sekitar pengelasan. Cahaya yang dimaksudkan meliputi cahaya yang terlihat dan cahaya yang tak terlihat seperti sinar ultraviolet dan inframerah. Maka dari itu, tetap waspada dan lindungi diri Anda selama bekerja menggunakan Kacamata Safety



Rekomendasi Kacamata Safety : 

uvex Safety Singapore Pte Ltd

Representative Office Indonesia 

Lokasi : Menara Standard Chartered, 30th Floor. Jl. Prof. Dr. Satrio Kav 164 Jakarta 12930. Indonesia.
Telepon : +62 21 2555 5637
WhatsApp : +65 9187 0161
Email : sales [at] uvex-safety.com.sg

Kategori Bisnis :  

  • Alat Keselamatan Kerja.
  • Safety Glasses
  • Safety Helmet
  • Safety Gloves

 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kacamata Safety Memiliki Masa Pakai, Apa Benar ?

Kacamata safety apakah memiliki masa pakai atau tidak, Apakah Anda pernah bertanya-tanya seputar hal ini? Kalau jawabannya iya temukan jawa...